Minggu, 25 Maret 2018

Jajanan Kue Pancong atau Kue Rangin Situbondo



KUE PANCONG/
KUE RANGIN



Kue Pancong/ Kue Rangin adalah jajanan khas yang dapat ditemukan di Jawa. Kue Pancong terbuat dari adonan tepung beras dicampur santan kelapa ditambah garam secukupnya. Kue Pancong dibuat didalam cetakan loyang dengan api superpanas dibawahnya. Pengaruh garam membuat dominasi rasa gurih jajanan tradisional ini. Bagi penyuka rasa manis biasanya cukup meminta sedikit taburan gula tebu di permukaannya

Kue Pancong ada yang menyebutnya kue rangin. Orang Surabaya menamakannya rangin, Orang Jakarta mengistilahkannya Kue Pancong, Orang Bandung menyebutnya bandros, Orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran dan Orang Bali memberi nama daluman.

Bentuknya melengkung dengan ketebalan sekitar 2cm. Bagian di dalam kue berwarna putih. Sedangkan pada permukaan kulitnya berrona warna coklat. Rasa Pancong cukup gurih dan nikmat yang memberikan nuansa nostalgia pada citra rasa kue tradisional.

Saya sebagai owner bernama Aprilia Nur Azizah. Menjual Jajanan Kue Pancong berbagai varian rasa, diantaranya:

1. Original (taburan gula halus) 10k
2. Coklat 12k
3. Keju 12k
4. Selai Blueberry, Strawberry dan Melon 12k
5. MIX(Rasa Campur) 13k

Real Testi dari pelanggan:



Foto Aprilia Nur Azizah.





Kue Pancong gurih dan rasanya nikmat. Jajanan jaman old, Rasa jaman NOW :D
Kami menjual untuk daerah Situbondo Kota. Bila anda malas keluar rumah, kita juga menyediakan jasa DELIVERY ORDER untuk wilayah kota saja freeongkir ya sis:) Untuk yang jauh dari kota, kita juga bisa menyediakan jasa JOKER (ada ongkirnya).
Bila anda ingin mencobanya, hubungi CP:
WA: 083852130902 (APRILIA)
WA: 083853477087 (IDA SULISTYOWATI)
Alamat : Jalan Hasan Asegaf No. 2, RT 05/ RW 03, Dawuhan Krajan, Situbondo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar